Pekan Depan Saat Tepat Bongkar Kabinet

Pekan Depan Saat Tepat Bongkar Kabinet
Pekan Depan Saat Tepat Bongkar Kabinet
JAKARTA – Politisi Partai Hanura Akbar Faizal menilai, waktu paling tepat bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merombak susunan kabinetnya adalah pekan depan. Dengan demikian, kinerja pemerintah yang buruk selama setahun terakhir bisa segera diperbaiki.

”Tidak ada upaya perbaikan kinerja yang lebih ampuh selain melakukan reshuffle kabinet sesegera mungkin,” ujar anggota Komisi II DPR ini dalam Diskusi Petisi 28 di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta, Minggu (21/11).

Menurut Akbar Faizal, kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasuki fase paling buruk dalam setahun terakhir. Hal itu ditandai dengan banyaknya isu tak sedap yang muncul dan menarik perhatian publik, dari kasus bailout Bank Century, mafia hukum hingga penyiksaan TKI. Jadi masalah apapun di bangsa ini tidak pernah ada penyelesaiannya.

Presiden diminta menggunakan hak periogratifnya untuk memilih orang-orang terbaik demi membantunya memperbaiki kinerja pemerintah. ”Dalam sistem pemerintah presidensial, mengangkat dan memberhentikan menteri sepenuhnya hak presiden. Inilah saatnya rakyat menunggu presiden menggunakan hak itu secara tepat dan segera,” kata Akbar.

JAKARTA – Politisi Partai Hanura Akbar Faizal menilai, waktu paling tepat bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merombak susunan kabinetnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News