Pekan Kehumasan MPR, Ada Pameran Foto Hingga Bedah Novel 'Meraih Mimpi'

Pekan Kehumasan MPR, Ada Pameran Foto Hingga Bedah Novel 'Meraih Mimpi'
Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR menyelenggarakan Pekan Kehumasan yang berlangsung 8-11 November. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR menyelenggarakan Pekan Kehumasan yang berlangsung 8-11 November di Lobby Gedung Nusantara IV dan V Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat yang dibuktikan dengan pameran foto dan perpustakaan yang ramai dikunjungi setiap hari selama pameran berlangsung.

Di pameran foto, pengunjung melihat berbagai foto yang menceritakan berbagai aktivitas pimpinan dan anggota MPR, seperti saat melakukan sidang, Sosialisasi Empat Pilar, maupun saat menyerap aspirasi dan bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat.

Sedangkan di stan Perpustakaan MPR, pengunjung bisa bertanya dengan pegawai tentang koleksi-koleksi yang dimiliki.

Tak hanya itu, pengunjung juga diberi brosur tentang Perpustakaan MPR dan layanan yang diberikan.

“Di acara inilah kita perlihatkan di antara tugas-tugas yang diemban Biro Kehumasan dan Sistem Informasi," kata Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Siti Fauziah, Selasa (9/11).

Sebelum pameran dimulai, Siti Fauziah mengatakan biro yang dipimpinnya menggelar lomba foto jurnalistik dan karya jurnalistik.

Panitia menyiapkan sejumlah pilihan tema bagi peserta lomba, yaitu ‘Semangat Bergotong Royong untuk Indonesia Bebas Pandemi Covid-19’, ‘Peran Pemuda dalam Merajut dan Merekatkan Keragaman Nasional’, serta ‘Memaknai Nilai-Nilai Kepahlawanan Saat Ini’.

“Tema-tema itu bebas dipilih oleh peserta. Tema tersebut juga untuk lomba foto jurnalistik," kata wanita asal Kota Bandung, Jawa Barat itu.

Siti Fauziah menyampaikan selama sebulan dari 1-31 Oktober, panitia telah menerima banyak karya foto dan karya tulis.

“Karya tulis dan foto yang dikirim semuanya bagus," pujinya.

Dia menyampaikan pihaknya menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba, baik foto jurnalistik maupun karya jurnalistik.

Juara 1 mendapatkan Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta. Sedangkan untuk juara harapan 1-7, masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

Sejumlah acara memeriahkan Pekan Kehumasan yang diselenggarakan Biro Humas dan Informasi Setjen MPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News