Senin, 18 Februari 2019 – 13:07 WIB

Pekerjaan Runway Bandara Juanda Tahap Pertama Hingga Maret

Selasa, 12 Februari 2019 – 06:18 WIB
Pekerjaan Runway Bandara Juanda Tahap Pertama Hingga Maret - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Proyek lanjutan overlay runway Bandara Internasional Juanda, yang aspalnya sempat terkelupas Kamis (7/2) lalu, masih berlangsung.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) 1 Juanda Heru Prasetyo mengatakan, proyek overlay tahap pertama untuk panjang 1.700 meter ditargetkan selesai Maret nanti.

Berarti, pihak AP masih punya PR untuk menyelesaikan 1.300 meter sisanya. Sebab, total panjang runway di Juanda yakni 3.000 meter.

“Program overlay runway ini sudah berjalan mulai tahun 2017 hingga Maret 2019. Setelah itu, ada masa pemeliharaan selama satu tahun,” terang Heru.

Jika sudah selesai, maka pihaknya akan segera melanjutkan untuk pengerjaan overlay tahap 2. Namun, untuk waktunya belum ditentukan secara pasti.

Itu berarti, sejumlah keluhan yang muncul saat proyek overlay tahap pertama lalu kemungkinan besar akan muncul kembali. Seperti pengurangan durasi penerbangan yang harusnya maksimal pukul 23.00 menjadi pukul 22.00.

Sehingga hal tersebut bisa saja berdampak pada kerugian baik dari pihak maskapai maupun pengguna jasa penerbangan itu sendiri.

Jika sudah begitu, para konsumen pengguna jasa penerbangan bisa menuntut pada pihak bandara. Baik dari maskapai ataupun pengelola bandara itu sendiri. Tergantung dari penyebab kerugian tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar