Penerbangan di Bandara Internasional Juanda Kembali Normal

Penerbangan di Bandara Internasional Juanda Kembali Normal
Ilustrasi Bandara Juanda. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Bandar Udara Internasional Juanda telah beroperasional kembali. Saat ini Bandara Internasional Juanda telah beroperasional kembali berdasarkan NOTAMC A0540/19 pada pukul 11.56 WIB, setelah sebelumnya sempat ditutup pada pukul 09.15 WIB karena adanya perbaikan landasan pacu (runway) 10.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Heru Prasetyo menjelaskan, perbaikan landasan pacu 10 dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB.

“Kami telah menyelesaikan perbaikan pada runway 10 sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan. Saat ini operasional telah kembali normal, diharapkan para maskapai bisa mempersiapkan secara kondusif keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara ini,” kata Heru.

Adapun penerbangan kedatangan pertama yaitu Citilink QG 417 dari Pontianak sedangkan untuk pemberangkatan penerbangan pertama darI Bandar Udara Internasional Juanda yaitu Lion Air JT 856 tujuan Palembang.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai status operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Juanda, penumpang bisa menghubungi contact center 172 dan bagi seluruh penumpang dihimbau untuk memperbaharui informasi terkait status penerbangan dengan maskapai penerbangan," ujar Heru.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penutupan sementara Bandara Juanda pagi," imbuh Heru.(chi/jpnn)


Perbaikan landasan pacu 10 Bandara Juanda dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News