Pelabuhan Internasional KEK Tanjung Api-api Harus Bisa Diwujudkan!

Pelabuhan Internasional KEK Tanjung Api-api Harus Bisa Diwujudkan!
Ilustrasi. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi VI DPR Inas Nasrullah Zubir mengatakan, untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api sebagai tulang punggung perekonomian daerah Sumatera Selatan, pemerintah pusat dan daerah harus bisa bekerja sama.

Kerja sama tersebut, sangat perlu dilakukan agar sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah KEK Tanjung Api-api bisa segera terelaisasikan.

Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di mana Pemprov Sumsel haruslah mampu mengembangkan KEK Tanjung Api-api, yang menjadi tulang punggung perekonomian di sana.

"Pelabuhan internasional KEK Tanjung Api-api harus benar-benar bisa diwujudkan. Setelah itu kami yakin kalau KEK bisa berkembang," kata Inas belum lama ini.

Selain itu, lanjut politisi Partai Hanura tersebut, pemerintah pusat pun harus lebih percaya dan memberikan dukungan penuh kepada Pemprov Sumsel dalam pembangunan KEK Tanjung Api-api.

"Sebab, saat ini perlibatan pemerintah pusat masih belum nampak dan kalau pun pemerintah tidak punya dana untuk mengembangkan biarkan mereka undang investor untuk membangun," jelas Inas.(chi/jpnn)


Wakil Ketua Komisi VI DPR Inas Nasrullah Zubir mengatakan, untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api sebagai tulang punggung


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News