Pelabuhan Merak Ditargetkan Normal Sebelum Lebaran

Pelabuhan Merak Ditargetkan Normal Sebelum Lebaran
Pelabuhan Merak Ditargetkan Normal Sebelum Lebaran
SERANG – Menteri Perhubungan Freddy Numberi telah menargetkan kepada PT ASDP Indonesia Ferry agar kondisi Pelabuhan Merak bisa stabil sebelum hari Raya Idul Fitri 2011 mendatang. Selain itu, Freddy juga meminta agar PT ASDP dan pengusaha kapal, untuk mengevaluasi jadwal docking kapal-kapal yang beroperasi di Merak.

Menurut Freddy Numberi, upaya untuk kembali menstabilkan kondisi di Pelabuhan Merak dari antrean truk yang terus terjadi sejak dua bulan terahir, selain mengevaluasi jadwal docking juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. "Kita targetkan sebelum hari raya kondisi Pelabuhan Merak bisa stabil,” ujar Freddy Numberi usai memberikan materi pada Rapimnas Ormas Gerakan Adil Aman Sejahtera Untuk Indonesia (Garansi) di Kota Serang Banten, pada Sabtu (9/4) malam.

Perlunya mengevaluasi jadwal docking kapal yang biasanya beroperasi di lintasan Pelabuhan Merak, Banten-Pelabuhan Bakeuheni, Lampung, kata Freddy, karena saat ini kapal- kapal yang ada telah melakukan docking secara serempak.

Sehingga, jumlah kapal yang beroperasi tidak bisa memenuhi jumlah truk yang akan melakukan penyeberangan. "Jumlah kendaraan angkutan yang melakukan penyeberangan juga saat ini semakin bertambah,” katanya.

SERANG – Menteri Perhubungan Freddy Numberi telah menargetkan kepada PT ASDP Indonesia Ferry agar kondisi Pelabuhan Merak bisa stabil sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News