Pelabuhan Tanjung Priok Diperluas

Pelabuhan Tanjung Priok Diperluas
Pelabuhan Tanjung Priok Diperluas
JAKARTA- Pemerintah akan memperluas pelabuhan Tanjung Priok. Ini dilakukan agar semakin menunjang aktivitas dalam melayani pengguna jasa pelabuhan baik di sektor nasional maupun untuk internasional.

"Kesepakatannya pada tahun ini juga kita akan melakukan groundbreaking untuk perluasan terminal baru sebanyak empat terminal secara bertahap. Ini untuk mengatasi semakin padatnya countainer atau arus barang di Tanjung Priok," ungkap Menteri Koordinator Ekonomi, Hatta Radjasa pada wartawan, Rabu (11/8) di Jakarta.

Untuk pembangunan terminal baru tahap pertama, dikatakan Hatta akan membutuhkan biaya sekitar Rp5 triliun. Pembiayaan bukan hanya untuk pembangunan terminal tapi juga menunjang infrastruktur pelabuhan.

"Groundbreaking untuk pembangunan terminal satu diharapkan akan dimulai akhir tahun dan selesai 2013. Proyek ini akan dikerjakan Pelindo sebagai lead-nya. Sistem dananya Pelindo mau gaet siapa terserah, yang penting Pelindo sudah mau mulai. Terminal baru nanti dibangun kearah timur, masih dalam wilayah Tanjung Priok juga," kata Hatta.

JAKARTA- Pemerintah akan memperluas pelabuhan Tanjung Priok. Ini dilakukan agar semakin menunjang aktivitas dalam melayani pengguna jasa pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News