Pelajar di Medan jadi Korban Perampokan, Pelaku Inisial IP

Pelajar di Medan jadi Korban Perampokan, Pelaku Inisial IP
Ilustrasi perampokan. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Perampokan yang dialami seorang pelajar di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, akhirnya terungkap.

Pelaku perampokan berinisial IP (26). Aksinya viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

"Pelaku yang diamankan berinisial IP (26) warga Kecamatan Medan Tembung," kata Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, Sabtu.

Dia mengatakan pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor mengintai korban yang sedang berjalan kaki sembari memegang telepon genggam.

Saat melintas di Jalan Pelita I, pelaku yang melihat korban lalu menghampirinya dan berpura-pura menanyakan alamat sekolah korban.

"Ketika korban lengah, pelaku pun merampok handphone korban lalu kabur dengan sepeda motor yang dikendarai. Korban kemudian melapor ke petugas," jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di kediamannya, beserta barang bukti satu sepeda motor yang digunakan pelaku untuk merampok serta handphone curian milik korban.

"Pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara," ujarnya. (antara/jpnn)

Seorang pelajar di Medan, Sumatera Utara, jadi korban aksi perampokan. Aksi pelaku terekam CCTV dan viral.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News