Sabtu, 23 Juni 2018 – 20:28 WIB

Pelajar MAN 2 Medan Demo Tolak Kasek Diganti

Kamis, 15 Maret 2018 – 03:15 WIB
Pelajar MAN 2 Medan Demo Tolak Kasek Diganti - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Ratusan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan, kembali berunjuk rasa di depan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara, Rabu (14/3) pagi.

Mereka menuntut agar Kepala Sekolah (Kasek) MAN 2 Model Medan Burhanuddin tetap menjadi kepala sekolah mereka.

Alasannya, kepemimpinan Burhanuddin banyak menorehkan prestasi yang baik.

Dari pantauan Sumut Pos (Jawa Pos Group), unjukrasa ini diawali dengan pertunjukan atraksi Marching Band dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 2 Model Medan.

Kemudian, para pelajar itu, juga melantunkan ayat-ayat suci Alquran seperti Asmaul Husna, Surat Yasin dan Shalawat.

Hal itu dilakukan agar Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Prov Sumut Darmansyah mencabut surat keputusan (SK) pergantian Kasek MAN 2 Modal, dari Burhanuddin ke Irwansyah.

Seorang siswa MAN 2 Model Medan, Sadam Alfarid mengatakan, unjukrasa dilakukan dengan tergerak hati nurani pelajar MAN 2 Model Medan. Begitu juga, mereka tetap dengan tuntutan Burhanuddin tetap menjadi kepala sekolah.

"Karena masih nyaman dan tiba-tiba diambil dari kami. Bapak Burhanuddin masih ada jabatannya sebagai kepala sekolah kami dan masih ada satu tahun lagi. Tapi, tiba-tiba surat ada pelantikan pergantian kepala sekolah kami," ujar Sadam kepada Sumut Pos, kemarin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar