Pelajar Putri yang Tewas di Sumur Ternyata Dibunuh Teman Baru Kenal di Facebook, Motifnya

Pelajar Putri yang Tewas di Sumur Ternyata Dibunuh Teman Baru Kenal di Facebook, Motifnya
Pelaku pembunuhan pelajar yang jasadnya ditemukan di dalam sumur ditangkap polisi. diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, MEDAN - Polisi berhasil mengungkap kasus penemuan mayat pelajar putri di dalam sumur di Ladang Jambu Dusun IV, Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Korban bernama Lidya Patmos Br Sitinjak ternyata korban pembunuhan. Pelakunya bernama Rizki Lewa Al Reza (25), warga Jalan Paya Bakung, Desa Terang Bulan Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Jenazah korban ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan di dalam sumur. Di leher korban terdapat bekas jeratan.

Berikut sejumlah fakta-fakta kasus pembunuhan pelajar yang ditemukan tewas di sumur:

Pelaku dan Korban Baru Kenal 2 Minggu di Facebook

Dari hasil interogasi, Reza mengakui mengenal Lidya sekitar dua minggu lalu dari media sosial Facebook (FB).

Setelah berbalas pesan dengan korban, keduanya janjian ketemuan pada Kamis, 15 Desember 2022. Melalui pesan Facebook, Lidya meminta Rizki menjemputnya pada pukul 11.00 WIB di Jalan Pasar Kecil Sunggal.

Rizki saat itu mengendarai sepeda motor matik Vario putih dengan mengenakan jaket hitam celana pendek, menjemput korban di lokasi yang disepakati. Keduanya kemudian melaju membelah jalan berboncengan menuju lokasi kejadian.

Polda Sumut berhasil mengungkap kasus penemuan mayat pelajar di dalam sumur di Ladang Jambu Dusun IV, Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News