Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Tabrak Polisi

Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Tabrak Polisi
Anggota Polsek Naringgul berhasil meringkus pelaku curanmor lintas kabupaten yang kerap beroperasi di jalur perbatasan. Foto: Jajang Sugiarto/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Sepak terjang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas kabupaten berakhir. Pelaku dibekuk saat anggota Polsek Naringgul melaksanakan giat patroli di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang curiga ketika melihat pengendara roda dua yang melintas dari arah Bandung mengendarai kendaraan motor dengan kecepatan tinggi di jalur nasional mengarah ke Naringgul-Cidaun.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polsek Naringgul langsung memburu dan memberhentikan pelaku. Bahkan saat diberhentikan pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menabrak anggota yang sedang patroli.

“Namun dengan sigap anggota langsung meringkus pelaku hingga tak berkutik,” ujar Iptu Sumardi kepada Radar Cianjur, Selasa (20/8) dini hari.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor Terekam CCTV

Sumardi menjelaskan, setelah pelaku diamankan beserta barang bukti, petugas melakukan pemeriksaan dan pengembangan. Hasilnya, pelaku kerap melakukan pencurian motor di wilayah hukum Polres Bandung. Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan Polres Bandung.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Bandung ternyata bahwa benar adanya kejadian pencurian motor,” katanya.

Ia menambahkan, anggota bagian ranmor Reskrim Polres Bandung datang untuk mengambil pelaku beserta barang bukti. “Kami langsung serahkan (pelaku dan barang bukti) untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Saat diberhentikan oleh petuas yang menggelar patroli, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menabrak anggota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News