Pak Bos Tertangkap, Betisnya Berlubang

Pak Bos Tertangkap, Betisnya Berlubang
Wa masih terpincang-pincang setelah betisnya dihadiahi timah panas oleh polisi. Foto: Wise Adam/BP/prokal

jpnn.com, BERAU - Polisi menangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yakni Wa (29), Ar (21), As (32), dan Jl (21). Mereka sudah dijebloskan ke ruang tahanan Mapolres Berau, Kaltim

Komplotan tersebut diketahui telah melakukan aksi pencurian di tiga lokasi berbeda. Yakni, di Gang Mandar, Jalan Poros Kampung Bangun, Kecamatan Sambaliung, Kamis (18/7). Juga di Jalan Parapatan, Tanjung Redeb, Selasa (13/8), serta lokasi ketiga di Labanan, Teluk Bayur, Jumat (16/8).

Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Reskrim AKP Rengga Puspo Saputro mengatakan, seusai melakukan aksi pencurian di lokasi ketiga, keempat pelaku hendak kabur ke luar daerah.

Dimulai oleh Wa yang merupakan pimpinan komplotan, yang sudah berhasil melarikan diri menuju Kota Samarinda. Namun, Wa yang merupakan bos komplotan tersebut akhirnya tertangkap di Jalan Poros Bontang, sekitar pukul 03.00 Wita, Sabtu (17/8).

Sementaraketiga pelaku lainnya dibekuk di wilayah Berau, sebelum ketiganya melarikan diri.

Bahkan, polisi harus melumpuhkan Wa, karena berusaha melawan saat akan diamankan. “Terpaksa kami lakukan tindakan tegas terarah dengan menembak betis sebelah kanan (pelaku Wa). Langkah ini dilakukan karena pelaku kabur dan melawan petugas serta hendak merebut senjata petugas, saat hendak ditangkap,” katanya Rngga Puspo.

BACA JUGA: 8 PSK Muda Tarif Rp 2 Juta di Hotel Bawa Kondom, Handuk Kecil, Gagal deh...

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 sepeda motor Honda Supra, 1 angkutan kota dengan nomor polisi KT 1056 GU yang digunakan pelaku melakukan aksi pencurian, 4 aki tower Telkom, serta 4 panel surya Telkomsel.

Polisi menangkap komplotan pencuri sepeda motor alias curanmor, si bos ditembak polisi karena hendak melarikan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News