Pelaku Pemukulan Berpangkat Letkol

Pelaku Pemukulan Berpangkat Letkol
Fotografer Riau Pos (Grup JPNN) tertangkap kamera saat dicekik dan dipukuli Provost TNI AU Pekanbaru. Foto: Riau Televisi
JAKARTA - Tindakan anarkis terhadap wartawan Riau Pos (Grup JPNN), Didik saat mengambil gambar jatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Desa Pasir Putih, Kampar, Riau, diduga dilakukan oleh perwira TNI AU bernama Letnan Kolonel Robert Simanjuntak, anggota Lanud Roesmin Nurjadin.

Perwakilan Riau Pos, Ilham Yasir yang juga pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Riau, menjelaskan dirinya telah melaporkan tindakan pemukulan dan perampasan kamera saat meliput ke POM AU Pekanbaru.

"Kita sudah lapor ke POM AU, baru Didik dan Robby RTV yang lapor, sedangkan Rian Anggoro dari Antara dan wartawan TV One serta satu lagi yang saya belum tahu namanya, belum," kata Ilham Yasir.

Dia menjelaskan, pemukulan itu dilakukan oleh Letkol Robert Simanjuntak selaku perwira menengah yang juga memerintahkan perampasan kamera wartawan. Sampai saat ini kamera Didik juga belum dikembalikan.

JAKARTA - Tindakan anarkis terhadap wartawan Riau Pos (Grup JPNN), Didik saat mengambil gambar jatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Desa Pasir Putih,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News