Pelaku Penembakan di Papua Belum Ditangkap

Pelaku Penembakan di Papua Belum Ditangkap
Pelaku Penembakan di Papua Belum Ditangkap
JAKARTA--Sudah sepekan berlalu kasus penembakan misterius yang menyerang delapan anggota TNI dan empat warga di Papua. Namun, hingga saat ini belum diketahui motif penembakan itu. Para pelaku juga belum berhasil ditangkap satuan gabungan TNI dan Polri.

Menkopolhukam Djoko Suyanto mengaku pihaknya belum terburu-buru mengambil keputusan motif tertentu sebelum mendapat laporan penanganan langsung dari kepolisian.

"Sampai saat ini belum ada laporan signifikan terutama dari Kapolri. Ini kan tugas kepolisian. Tunggu saja, saya tidak akan terburu-buru mengambil kesimpulan sebelum tertangkap dan dimintai keterangan. Itu harus jelas, kita tidak boleh berdasarkan asumsi," ujar Djoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/3).

Pemerintah masih menduga motif penembakan di Distrik Sinak adalah suasana Pilkada yang memanas di Kabupaten Puncak. Sementara di Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya diduga karena dibangunnya pos pengamanan TNI yang tidak disetujui sejumlah kelompok masyarakat.

JAKARTA--Sudah sepekan berlalu kasus penembakan misterius yang menyerang delapan anggota TNI dan empat warga di Papua. Namun, hingga saat ini belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News