Pelaku Penyerangan Brimob Itu Ikut Salat di Saf Ketiga Kanan Belakang

Pelaku Penyerangan Brimob Itu Ikut Salat di Saf Ketiga Kanan Belakang
Suasana usai penusukan anggota Brimob di dalam Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkap, saat penusukan terhadap anggota Brimob di Masjid Falatehan Blok M, ada sekitar 20 orang anggota brigade mobil lainnya yang ikut salat isya, Jumat (30/6) malam.

Pelaku juga ikut salat berjemaah. "Masjid ini terbuka untuk umum. Ada sekitar 20 anggota ikut salat. Saat salat isya selesai, tiba-tiba ada yang mencabut pisau dan menyerang," kata Setyo di lokasi, Jumat (30/6).

Dia menambahkan, penyerangan ini mirip dengan aksi di Polda Sumatera Utara. "Hampir sama seperti yang di Medan," tambahnya.

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, di dalam masjid ada tiga saf salat. Di sana ada Brimob, ada masyarakat umum dan pelaku. "Saat salat, pelaku ada di saf ketiga kanan di belakang. Ketika selesai salat bersalam-salaman dan pelaku ikut, saat dekat anggota dia langsung keluarkan pisau dan menyerang," tuturnya.

Serangan dilakukan secara acak dan melukai dua anggota Brimob. "Ada luka di muka dan di leher. Kemudian pelaku keluar dan hendak kabur. Tapi langsung dikejar oleh anggota lainnya," sambung dia.

Ketika itu pelaku langsung dilumpuhkan agar tak melarikan diri. Sementara dua anggota Brimob yang luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pertamina untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. (elf/jpg)

 


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkap, saat penusukan terhadap anggota Brimob di Masjid Falatehan Blok M, ada sekitar 20 orang anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News