Pelaku Perampokan Modus Pintu Goyang Keok Ditembak Polisi

Pelaku Perampokan Modus Pintu Goyang Keok Ditembak Polisi
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Perampokan dengan modus pintu goyang kembali beraksi hingga pulau Jawa. Satu kali di daerah Jawa Barat dan dua di Jawa Tengah.

Ini terungkap setelah penangkapan Hasan Efendi, 48, warga Bekri, Lampung Tengah, Selasa (17/4).

Sebelumnya Suhaili, rekannya, terlebih dahulu ditangkap anggota Polsek Tegineneng, Pesawaraan. Sedangkan satu orang lagi, berinisial Ja masih dalam pengejaran.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, Hasan masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Pekalongan, Lampung Timur.

Bersama dua rekannya, Hasan merampas sejumlah barang milik Herti, 35, warga Seputihbanyak, Lampung Tengah, Jumat (13/4) lalu.

”Awalnya korban yang hendak ke Seputihbanyak, menunggu bus di depan Rumah Sakit Islam Metro. Namun, hingga tiga jam menunggu, bus tidak juga muncul,” kata Ruli mewakili Direktur Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Bobby Marpaung saat ditemui di ruangannya, Rabu (18/4).

Lantas, ketiga tersangka yang membawa mobil mendekati Herti. Mereka mengakui kendaraan travel dan menawarkan tumpangan. Herti kemudian naik minibus tersebut.

”Tersangka berpura-pura memberi tumpangan dan mengaku kendaraan mereka itu travel konvensional," sebut dia.

Perampokan dengan modus pintu goyang kembali beraksi hingga pulau Jawa. Satu kali di daerah Jawa Barat dan dua di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News