Pelaku UMKM dan Milenial Situbondo Mendorong Sandiaga Maju di Pilres 2024

Pelaku UMKM dan Milenial Situbondo Mendorong Sandiaga Maju di Pilres 2024
Para pelaku UMKM dan milenial yang ada di Situbondo mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno. Dok SandiUno Fans Club.

jpnn.com, SITUBONDO - Ratusan pelaku UMKM dan milenial mengikuti pelatihan pembuatan cendera mata yang digelar sukarelawan SandiUno Fans Club Situbondo.

Ketua SandUno Fans Club Situbondo Yudik Ferdiansya mengatakan pelatihan tersebut ditujukan untuk memacu kreativitas masyarakat sehingga bisa menghasilkan pendapatan lebih.

Selain itu masyarakat diajarkan untuk memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar. 

“Banyak bahan atau barang bekas yang kami olah biar masyarakat belajar membuat handy craft sehingga punya pendapatan sampingan,” kata Yudik dalam siaran persnya, Kamis (9/6). 

Selain itu, Yudik juga menegaskan pelatihan ini nantinya akan diteruskan dan ada pendampingan bagi masyarakat. Dia juga akan terus mendorong masyarakat untuk dapat menghasilkan pendapatan mandiri. 

"Pelatihan ini tentu bisa digunakan sebagai dorongan untuk menambah nilai pendapatan dalam rumah tangga," kata Yudik. 

Salah satu perwakilan milenial, Muhammad Tajul merasa pelatihan tersebut bermanfaat untuk mereka.

“Kami sebagai anak muda sangat perlu pelatihan seperti ini agar bisa meningkatkan UMKM di daerah sendiri. Kaum milenial bisa lebih berkarya, berkreasi, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ujar Tajul. 

Para pelaku UMKM dan milenial yang ada di Situbondo mendorong Sandiaga Uno maju sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News