Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Fotografi dari LPPM ATVI dan YPP Indosiar-SCTV

Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Fotografi dari LPPM ATVI dan YPP Indosiar-SCTV
Pembukaan pelatihan fotografi bagi UMKM di Rusun Pasar Rebo, Senin (6/3/2023). Dari kiri: Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VIII Asih Sumaretmi, M.Pd, Ketua LPPM ATVI Dr. Ratih Damayanti, dosen ATVI Erwin Mulyadi, M.Ik, Duma Marhisar, Skm, MSI, dan Sekretaris LPP ATVI Safrudiningsih, MSi. Foto: Foto: Dok. ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar-SCTV bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Akademi Televisi Indonesia (LPPM ATVI) menyelenggarakan pelatihan ‘Fotografi Produk dan Makanan’ bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) selama dua hari, 6-7 Maret 2023 di Rusunawa Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pelatihan fotografii tersebut diberikan oleh Dosen ATVI Erwin Mulyadi, M.Ikom.

Sebanyak 14 peserta yang sehari-hari bergiat dalam UMKM dengan semangat mengikuti pelatihan tersebut.

Mereka juga melakukan praktik fotografi dengan menggunakan kamera telepon pintar maisng-masing. Sedangkan objek foto, produk makanan, kue, dan minuman dari para peserta.

Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Fotografi dari LPPM ATVI dan YPP Indosiar-SCTV

Penutupan pelatihan fotografi bagi UMKM di Rusun Pasar Rebo, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023). Tampak dari kiri: Duma Marhisar, SKM, M.Si (Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VIII), Asih Sumaretmi, M.Pd (Ketua Pelaksana YPP Indosiar–SCTV), Dewi Yudho Miranti, dosen ATVI Erwin Mulyadi, M.Ik, Mella Irawati, Fretty Fredderika, dan MC Ali Akbar Komarudin. Foto: Dok. ATVI

“Dengan memaksimalkan penggunaan telepon pintar dan aplikasi yang ada di dalam kamera HP tersebut, sebenarnya kita dapat membuat foto produk makanan, kue maupun minuman dengan\menarik. Kita ingin menonjolkan sisi atau sudut apa, atau makanan apa yang jadi fokus foto di antara tumpukan makanan, juga bisa,” papar Erwin.

Pada hari pertama, peserta diberikan teori dasar apa dan bagaimana membuat foto produk makanan/minuman dengan menarik dan mendiskusikannya.

YPP Indosiar-SCTV bersama LPPM ATVI menyelenggarakan pelatihan ‘Fotografi Produk dan Makanan’ bagi pelaku UMKM selama dua hari, 6-7 Maret 2023 di Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News