Pelamar CPNS 6.528, Lolos Seleksi Administrasi Hanya 119

Pelamar CPNS 6.528, Lolos Seleksi Administrasi Hanya 119
Pelamar CPNS 6.528, Lolos Seleksi Administrasi Hanya 119

jpnn.com - JAKARTA--Jumlah pelamar CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang lolos administrasi sangat sedikit jika dibandingkan total pendaftarnya.

Dari 6.528 pendaftar online, hanya 119 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan dapat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
 
Pelaksanaan TKD yang semula dijadwalkan mulai 29 September 2014, ditunda menjadi mulai Selasa (7/10) dengan menggunakan fasilitas Uji Kompetensi Guru (UKG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Biro SDM dan Umum Otok Kuswandaru mengungkapkan, pelaksanaan tes terdiri dari empat sesi dalam setiap hari, di tempat uji kompetensi guru (UKG) yang telah ditentukan pelamar sendiri.
 
"Nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat dilihat di situs http://rekrutmen.menpan.go.id. Pelamar yang lolos berhak mengikuti ujian dengan sistem CAT, sebelumnya diwajibkan mencetak kartu ujian,”  ujar Otok, Jumat (3/10).
 
Berdasarkan pengaturan waktu dari panitia pelaksana TKD yang menggunakan fasilitas UKG, setiap kelompok peserta diberikan waktu 120 menit selama satu sesi itu, yakni 30 menit untuk pra test serta latihan, dan 90 menit pengerjaan soal tes.
 
Untuk peserta yang mendapat giliran tes pada sesi pertama dimulai jam 07.00, karena verifikasi data dimulai 30 menit sebelum sesi TKD dengan menunjukkan kartu tanda peserta ujian dan KTP kepada pengawas ujian, “Peserta jangan sampai telat,” pesannya.
 
Ditambahkannya, pelamar tidak dipungut biaya apapun. Pelamar juga diminta tidak terpancing oleh tawaran dari oknum atau pihak manapun yang mengaku dapat membantu dapat diterima sebagai CPNS KemenPAN-RB. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Jumlah pelamar CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang lolos administrasi sangat sedikit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News