Pelantikan Jokowi Malam Hari?

Pelantikan Jokowi Malam Hari?
Pelantikan Jokowi Malam Hari?

jpnn.com - JAKARTA - Ada gelagat ingin mereduksi kemeriahan dan partisipasi publik terhadap pelantikan Jokowi sebagai presiden RI.

Caranya, dengan membuat jadwal pelantikan Jokowi di malam hari.

"Saya mendapat informasi khusus bahwa ada upaya membuat pelantikan Jokowi tanggal 20 Oktober di luar kelaziman. Apa benar pemerintahan SBY menginginkan pelantikan Jokowi-JK di malam hari?" kata Direktur Eksekutif Pusaka Trisakti, Fahmi Habsy, kepada RMOL (Grup JPNN), Senin, 6/10)

Fahmi tidak mengerti skenario apa yang sedang direncanakan oleh kelompok-kelompok yang kecewa terhadap hasil pilpres kemarin untuk menahan laju dan animo publik terhadap Jokowi-JK.

Ia hanya berharap semoga upaya pelantikan di malam hari bukan bagian dari strategi penundaan ataupun penggagalan pelantikan Jokowi.

"Seluruh elemen masyarakat pro demokrasi harus memastikan para pimpinan MPR yang terpilih nanti tidak coba mengganggu apa yang sudah menjadi keputusan rakyat," demikian Fahmi. (ysa)

 


JAKARTA - Ada gelagat ingin mereduksi kemeriahan dan partisipasi publik terhadap pelantikan Jokowi sebagai presiden RI. Caranya, dengan membuat jadwal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News