Pelantikan Raja Felipe VI tak Dihadiri Pemimpin Asing

Pelantikan Raja Felipe VI tak Dihadiri Pemimpin Asing
Raja Felipe didampingi Ratu Letizia dan dua anaknya, Princess Leonor (kiri) dan Princess Sofia. Foto: Getty Images

jpnn.com - SPANYOL punya Raja baru, mulai Kamis (19/6). Itu setelah Juan Carlos menyerahkan takhtanya ke Raja Felipe VI dalam sebuah seromoni di Parlemen Spanyol.

Upacara pengangkatan Raja Felipe VI hanya berlaku orang Spanyol. Sebab, seperti dilansir BBC, pengukuhan Raja Felipe VI tidak dihadiri satu pun pemimpin asing atau keluarga kerajaan luar negeri.

Setelah pengukuhan, Felipe ditemani istrinya Ratu Letizia serta dua putri mereka, Putri Leonor dan Putri Sofia didorong melalui jalan-jalan Madrid.

Raja Felipe tidak bisa bersantai memimpin Spanyol. Itu karena Felipe sudah menghadapi tantangan berat untuk mengembalikan marwah dan martabat Kerajaan Spanyol.

Seperti diketahui, di awal masa pemerintahannya Juan Carlos menuai pujian dari masyarakat. Namun belakangan kritikan muncul karena gambar keluarga kerajaan bersafari gajah di Afrika di tengah-tengah krisis keuangan.

Reputasi Juan Carlos kian turun setelah munculnya  tuduhan penipuan pajak dilakukan terhadap putrinya, Cristina. (abu/jpnn)


SPANYOL punya Raja baru, mulai Kamis (19/6). Itu setelah Juan Carlos menyerahkan takhtanya ke Raja Felipe VI dalam sebuah seromoni di Parlemen Spanyol.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News