Resmi Jadi Raja Spanyol, Felipe VI Janji Dekat dengan Rakyat

Resmi Jadi Raja Spanyol, Felipe VI Janji Dekat dengan Rakyat
Raja Felipe didampingi Ratu Letizia dan dua anaknya, Princess Leonor (kiri) dan Princess Sofia. Foto: Getty Images

jpnn.com - FELIPE akhirnya resmi menjadi Raja Spanyol menggantikan ayahnya Juan Carlos. Raja bergelar Felipe VI itu diambil sumpahnya dalam sebuah acara seromini yang berlangsung di Parlemen Spanyol, Kamis (19/6).

Seperti dilansir BBC, upacara seremoni ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak restorasi Demokrasi Spanyol pada tahun 1970.

Usai dilantik, Felipe VI menyerukan untuk bersama-sama membangun Spanyol Baru. Raja Felipe VI diharapkan bisa mengeluarkan Spanyol dari jeratan ekonomi. Raja berusia 46 tahun itu juga menjanjikan untuk melakukan penegakan konstitusi.

"Anda akan melihat sosok yang loyal kepada negara dalam diri saya. Saya siap mendengarkan dan memahami, memperingatkan dan memberikan saran serta membela kepentingan publik setiap saat," kata Raja Felipe VI.

Ia juga memastikan akan menjadi raja yang dekat dengan warga. "Raja tidak hanya harus referensi tetapi yang melayani seluruh warga Spanyol," ungkapnya. (abu/jpnn)

FELIPE akhirnya resmi menjadi Raja Spanyol menggantikan ayahnya Juan Carlos. Raja bergelar Felipe VI itu diambil sumpahnya dalam sebuah acara seromini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News