Pelantikan Sejumlah Kapolda Tertunda

Pelantikan Sejumlah Kapolda Tertunda
Pelantikan Sejumlah Kapolda Tertunda
JAKARTA - Pelantikan sekaligus serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Kapolda, Kapolres, Kapoltabes, dan pejabat di lingkungan Mabes Polri yang direncanakan Senin (26/10) besok, ternyata masih ngambang. Kapolda Sumsel yang lama, Irjen Pol Drs Sisno Adi Winoto MM dan Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Drs Hasyim Irianto SH, yang dihubungi JPNN, mengakui bahwa rencana awallnya pelantikan akan dilakukan Senin (26/10) besok.

Namun menurut Hasyim, sejak hari ini hingga tiga hari ke depan para Kapolda masih melakukan pertemuan di Bogor. "Iya, kemarin-kemarin itu memang seperti itu (diberitahu pelantikan hari Senin, 26 Oktober 2009), tapi sekarang kami masih pertemuan di Bogor. Jadi belum jelas lagi kapan persisnya," ujar Hasyim dihubungi JPNN, Minggu (25/10).

Hanya saja, menurut dia, kapan pun Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri akan melantik, para Kapolda dan pejabat di lingkungan Mabes Polri yang dimutasi pasti selalu siap. "Itu kan tergantung dengan jadwal bapak Kapolri. Kalau kami sih kapan pun pasti siap. Mungkin bisa tanya ke divisi humas," sarannya.

Sisno Adi Winoto juga mengatakan hal serupa. "Saya juga belum tahu, Mas.Sekarang kami masih pertemuan. Coba tanya ke Mabes aja," cetusnya.

JAKARTA - Pelantikan sekaligus serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Kapolda, Kapolres, Kapoltabes, dan pejabat di lingkungan Mabes Polri yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News