Pelantikan Wako Dipenjara Rusak Citra Sulut

Pelantikan Wako Dipenjara Rusak Citra Sulut
Pelantikan Wako Dipenjara Rusak Citra Sulut
JAKARTA — Pemerintah Provinsi Sulut senang dengan keluarnya izin pelantikan Walikota Tomohon di luar Cipinang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Asisten I Pemprov Sulut, Arnol Poli mengatakan, selama ini gubernur bukannya tak mau melantik Jefferson Rumajar sebagai calon walikota terpilih yang ditetapkan 10 November 2010.

“Tapi karena gubernur ingin pelantikan tak dilakukan di Cipinang. Bila itu terjadi nama baik Sulut dan Kota Tomohon sendiri akan rusak,” kata Poli, Selasa (4/1).

Dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah terhadap Epe, sapaan akrab Jefferson, gubernur ingin pelantikan di luar LP Cipinang. Karenanya, pelantikan Epe terus tertunda karena rekomendasi KPK yang baru keluar. “Apa kata dunia kalau gubernur kita yang memimpin Sulut dengan slogan membangun tanpa korupsi malah melantik wali kota di LP,” tandasnya.

Ia menambahkan, gubernur sangat memperhatikan kabupaten/kotanya sehingga terus memperjuangkan pelantikan di luar LP. Pasalnya, masyarakat Tomohon sendiri telah menantikan pemimpin barunya. “Puji Tuhan dengan surat dari gubernur akhirnya keluar rekomendasi dari KPK,” paparnya.

JAKARTA — Pemerintah Provinsi Sulut senang dengan keluarnya izin pelantikan Walikota Tomohon di luar Cipinang dari Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News