Paksa Kibarkan Bintang Kejora, Dihajar Warga

Paksa Kibarkan Bintang Kejora, Dihajar Warga
Paksa Kibarkan Bintang Kejora, Dihajar Warga
MANOKWARI- Seorang pemuda berinisial MD (23) yang berencana mengibarkan bendera Bintang Kejora berukuran 110x49 cm, Minggu (2/1) dihajar warga hingga babak belur. Pelaku yang belakangan diketahui sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu juga sempat memaksa warga untuk mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Namun warga enggan menuruti permintaan pelaku untuk mengibarkan bendera Papua Merdeka  tersebut. Saat itu juga pelaku yang sedang dipengaruhi minuman keras (miras)  mencabut pistol jenis rakitan dan menembakkan ke atas sebanyak satu kali. Awalnya warga mengira pelaku adalah polisi karena pelaku berlagak seperti seorang polisi.

Setelah diketahui pelaku bukan polisi, warga pun langsung menangkap pelaku dan membawanya ke Fasharkan TNI-AL. Kasus ini terjadi, Minggu (2/1) sekitar pukul 06.30 WIT namun baru diserahkan ke Polres Manokwari, Senin (3/1) kemarin sekitar pukul 11.00 WIT. Pelaku yang tercatat sebagai mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta ini langsung diserahkan oleh Kafasharkan TNI AL Manokwari ke Polres Manokwari.

Kafasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Eko Sunarjanto yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (3/1) mengatakan pelaku diserahkan oleh warga dalam kondisi mabuk berat dan mengalami beberapa luka kecil bagian wajah akibat diamuk warga yang menangkapnya saat itu.

MANOKWARI- Seorang pemuda berinisial MD (23) yang berencana mengibarkan bendera Bintang Kejora berukuran 110x49 cm, Minggu (2/1) dihajar warga hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News