Pelarian Prada Deri Permana Terlacak setelah Dia Telepon Tantenya

Pelarian Prada Deri Permana Terlacak setelah Dia Telepon Tantenya
Pomdam II/IV Sriwijaya ekspose perkara penangkapan Prada Deri Pramana (DP) pelaku pembunuhan dan mutilasi pacarnya Vera Oktaviana, 20, Jumat (14/6). Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Prada Deri Permana (DP), oknum anggota TNI yang diduga membunuh dan memutilasi pacarnya, Vera Oktaviana, ditangkap di Padepokan Mohiang, Serang Banten.

Deri yang sudah sebulan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu berganti nama menjadi Oji bin Samsuri. Tim khusus Denintel Kodam II/Sriwijaya menangkap Deri yang sudah sebulan di padepokan tersebut.

”Pimpinan dan para santri di padepokan tidak tahu kalau Oji ini Prada DP yang kami cari,” ujar Kapendam II/Sriwijaya Kol Inf Djohan Darmawan.

Kasus tersebut bermula dari ditemukannya mayat perempuan di penginapan Sahabat Mulya, Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, 10 Mei lalu. Kemudian, diketahui bahwa mayat tersebut adalah Vera Oktaviana. Perempuan berusia 20 tahun itu sehari-hari bekerja sebagai kasir di sebuah minimarket.

Saat ditemukan, mayatnya dalam kondisi mengenaskan. Hasil otopsi menunjukkan bahwa pelaku memotong siku korban. Tidak butuh waktu lama, polisi sudah bisa menentukan tersangka, yakni Prada Deri Permana, anggota TNI yang baru lulus dari pendidikan di Rindam II/Baturaja.

BACA JUGA: Diduga Inilah Motif Prada Deri Permana Tega Mutilasi Sang Pacar

Setelah melakukan pembunuhan, Deri kabur dengan naik bus ke Pelabuhan penyeberangan Bakauheni–Merak. Dalam perjalanan naik bus, Deri duduk bersebelahan dengan seorang pria.

Kepada pria tersebut, Deri menanyakan tempat untuk belajar ilmu agama. Oleh pria itu, Deri diarahkan ke Serang.

Prada Deri Permana si oknum anggota TNI pembunuh dan pemutilasi pacarnya, sudah tertangkap di sebuah padepokan di Serang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News