Pelatih Bali United dan PSM Apresiasi Langkah Penundaan Piala AFC 2020

Pelatih Bali United dan PSM Apresiasi Langkah Penundaan Piala AFC 2020
Stefano Cugurra Teco. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia, AFC, telah memutuskan menunda sementara Piala AFC 2020. Melihat makin meluasnya wabah Virus Corona atau Covid-19, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, menganggap langkah dari AFC sudah tepat.

Bali United sendiri dijadwalkan menjamu tim Filipina Ceres Negros pada 14 April nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Melihat keputusan AFC dan wabah yang terus meluas dan korbannya semakin bertambah, bukan tidak mungkin laga itu bisa ikut-ikutan ditunda.

Teco mengakui, melanjutkan kompetisi saat situasi sedang memburuk seperti saat ini bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, kondisi ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh belahan dunia.

"Memang benar, di beberapa negara sudah tidak ada penerbangan. Bandara tertutup atau kurang pesawat. Pasti waktu tidak ada pesawat, tidak bisa ada pertandingan di AFC," katanya, Kamis (19/3).

Senada dengan Teco, pelatih PSM Bojan Hodak juga memahami kondisi ini dan akan segera menyiapkan program untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang lain. Apalagi, potensi pemunduran jadwal Liga 1 2020 juga mungkin terjadi seiring penyebaran Virus Corona yang sangat cepat ini. (dkk/jpnn)

Konfederasi sepak bola Asia, AFC, telah memutuskan menunda sementara Piala AFC 2020. Melihat makin meluasnya wabah Virus Corona atau Covid-19, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, menganggap langkah dari AFC sudah tepat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News