Pelatih Bali United Puji Semangat Juang Pemainnya

Pelatih Bali United Puji Semangat Juang Pemainnya
Hans Peter Schaller. Foto: baliutd.com

jpnn.com - Bali United FC boleh gagal di play-off Liga Champions Asian. Tapi, untuk Piala Presiden penampilan mereka tetap mumpuni meski tak turun dengan tim utama.

Menghadapi tim Liga 2 PSPS Riau dalam lanjutan grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1) petang, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menaklukkan PSPS dengan skor 3-2.

Menanggapi performa anak didiknya, pelatih Hans-Peter Schaller menuturkan bahwa semangat juang pemain-pemainnya cukup tinggi. Dia senang karena mayoritas pemain muda yang diturunkan, bisa menunjukkan kepercayaan diri.

"Kami senang, karena target kami tercapai. Kami semakin membuat jalan ke babak selanjutnya terbuka," katanya, usai laga ke awak media.

Bali United memang mampu unggul lebih dulu. Striker eks Timnas U-19, Martinus Novianto mencetak gol pada menit ke-8. Namun, pada menit keTapi tidak berselang lama, PSPS berhasil menyamakan kedudukan. Adalah bek Wahyu Kristanto yang membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-11.

Tim tuan rumah sempat unggul kembali pada menit ke-22 setelah Nyoman Sukarja mencetak gol. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PSPS mencoba lebih berani dan melakukan tekanan lebih kuat. Hasilnya, Abdul Rahman Abanda pada menit ke-52 membuat skor kembali imbang 2-2.

Namun, saat laga memasuki menit ke-72, Ikhwan Azka sukses membuat Bali United unggul 3-2. Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini sekaligus membuat Bali United memastikan tambahan tiga poin. Dari dua laga yang telah dijalani oleh tim kebanggan Semeton Dewata itu, mereka mampu mengoleksi enam poin. (dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Membaca Peta Kekuatan Lawan

Bali United FC boleh gagal di play-off Liga Champions Asian. Tapi, untuk Piala Presiden penampilan mereka tetap mumpuni meski tak turun dengan tim utama


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News