Pelatih Berpenghasilan Tertinggi di Piala Dunia 2010

Delapan Kali Lipat Gaji Dunga, Ingin Final Lawan Italia

Pelatih Berpenghasilan Tertinggi di Piala Dunia 2010
Foto : AFP/Alexander Joe
TIDAK berlebihan Fabio Capello ditarget membawa Inggris juara Piala Dunia 2010. Itu mengingat status Capello sebagai pelatih dengan penghasilan paling tinggi dibandingkan 31 koleganya. Acuannya dari laporan Marca, harian olahraga Spanyol yang berbasis di Madrid, kemarin (11/12).

Separo beban di pundak Capello lepas manakala Inggris memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2010. Separo lagi akan diperjuangkannya bersama John Terry dkk di Afrika Selatan (Afsel). Kalau dianalogikan versi Daily Telegraph, pelatih Italia itu sudah berhak atas tiga juta pounds. Capello tinggal memperjuangkan tiga juta pounds lagi.

Enam juta pounds atau sekitar Rp 94,25 miliar (kurs 1 pounds = Rp 15.708) tak lain gaji total Capello selama setahun. Berarti, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah mengeluarkan dua kali lipat dari nominal itu mengingat Capello telah menangani Three Lions - julukan timnas Inggris - sejak 7 Januari 2008.

"Saya sadar saya mendapatkan sesuatu yang berbeda dibandingkan pelatih lain di dunia, tapi tekanan melatih Inggris tidak kalah besarnya. Inilah konsekuensi yang telah saya pilih sejak awal tahun lalu," kata Capello dalam curhatnya kepada Marca.

TIDAK berlebihan Fabio Capello ditarget membawa Inggris juara Piala Dunia 2010. Itu mengingat status Capello sebagai pelatih dengan penghasilan paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News