Pelatih Inter Tegaskan Pemainnya Harus Berkorban untuk Tim

Pelatih Inter Tegaskan Pemainnya Harus Berkorban untuk Tim
Frank de Boer. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Pelatih baru Inter Milan Frank De Boer ingin semua pemainnya bekerja untuk tim dalam segala situasi. 

"Kami harus menyerang dan bertahan bersama. Kami juga bisa memainkan serangan balik jika kami lelah," kata De Boer seperti dilansir dari laman Football Italia. 

"Hal yang tidak ingin saya lihat adalah jika semua orang mundur ada dua striker yang menunggu di depan berharap pemain di belakang dapat mengatasinya," ujar dia. 

Menurut mantan pemain Ajax dan Barcelona itu pertandingan dimenangkan tak hanya oleh 11 pemain di lapangan namun seluruh tim. Ia menekankan pentingnya kesatuan dan organisasi yang baik agar tim dapat membuat perbedaan.

De Boer mengaku, tidak mudah baginya untuk mengubah filosofi Inter yang biasa menggantung satu atau dua striker saat diserang dan mengharapkan serangan balik. Namun ia berjanji takan membantu timnya bertumbuh.

"Penyerang kami mencetak banyak gol karena dekat dengan gawang lawan. Tapi di saat bersamaan mereka harus memberikan kontribusi pada tim termasuk dalam bertahan."

Ia mencontohkan salah satu mantan striker Inter, Ronaldo. Penyerang asal Brasil itu mencetak banyak gol di setiap tim yang ia bela, namun hanya sekali memenangkan gelar liga di Eropa saat bersama Real Madrid. 

"Ronado mencetak 30 gol saat ia bermain dengan PSV Eindhoven tapi ia tak memenangkan apa-apa. Anda hanya bisa menang jika tim bekerja. Jika seseorang mendapat cedera maka ada banyak pilihan untuk menggantikannya tanpa menurunkan penampilan kami. 

ITALIA - Pelatih baru Inter Milan Frank De Boer ingin semua pemainnya bekerja untuk tim dalam segala situasi.  "Kami harus menyerang dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News