Pelatih Persebaya: Salah Sedikit akan Fatal

Pelatih Persebaya: Salah Sedikit akan Fatal
Persebaya bakal bertandang ke markas Madiun Putra, Kamis (20/7). Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya harus tampil sempurna saat bertandang ke Stadion Wilis untuk menghadapi Madiun Putra, Kamis (20/7) malam WIB.

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera meminta timnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan mendasar, saat bertandang ke markas Madiun Putra, di Stadion Wilis, Kamis (20/7) malam.

Alfredo mendapat banyak pelajaran dari hasil imbang lawan Persinga Ngawi. Saat itu, Persebaya seharusnya bisa membawa pulang tiga poin dari Stadion Ketonggo. Namun, sebuah kesalahan komunikasi antara kiper Dimas Galih dan M. Hidayat membuat Persinga mampu mencetak gol balasan lewat Slamet Hariyadi.

Belajar dari laga itu, Persebaya dituntut untuk lebih fokus di lapangan. Para penggawa Green Force - julukan Persebaya harus tampil sempurna. Mereka tidak boleh banyak melakukan kesalahan. "Tidak ada banyak ruang untuk melakukan kesalahan. Salah sedikit saja akan berakibat fatal," pinta Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu membidik poin penuh di Madiun. Menurut Alfredo, Persebaya membutuhkan tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas Grup 5. Selain itu, Persebaya juga wajib menjaga posisi di dua besar supaya lolos ke fase berikutnya.

"Buat kami semua pertandingan harus dimenangkan. Karena persaingan di klasemen terlalu ketat. Poin di Madiun juga penting sebagai modal untuk dua pertandingan di kandang sendiri," jelas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Demi mewujudkan tiga poin di Madiun, Alfredo Vera akan mempersiapkan strategi terbaik di pertandingan nanti. "Saya akan melihat video pertandingan Madiun Putra lawan Martapura untuk melihat apa yang harus kami waspadai dari mereka," tutup Alfredo Vera. (saf/jpc)


Persebaya Surabaya harus tampil sempurna saat bertandang ke Stadion Wilis untuk menghadapi Madiun Putra, Kamis (20/7) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News