Pelatih Persiba Agendakan Uji Coba Sebanyak Empat Kali

Pelatih Persiba Agendakan Uji Coba Sebanyak Empat Kali
Pelatih Persiba Salahudin memberikan arahan kepada anak asuhnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Salahudin berharap agenda pemusatan latihan di Malang tetap bisa terealisasi dalam waktu secepatnya. Pasalnya, selama ini program latihan tak bisa maksimal lantaran terkendala lapangan.

Ya, jika sesuai agenda, skuat Persiba bakal boyongan ke Malang selama sebulan untuk menjalani pemusatan latihan awal April nanti. Namun, tampaknya agenda itu bakal molor lantaran Presiden Klub Persiba, Rahmad Mas’ud masih berada di luar negeri.

Tak hanya pemusatan latihan, sejumlah agenda seperti penandatanganan kontrak dan libur pemain juga dipastikan tertunda.

Meski belum mendapat kepastian soal pemusatan latihan, Salahudin mengaku, sudah punya program selama di Kota Apel nanti. “Kalau disetujui satu bulan, dua pekan akan kami pakai latihan fisik dan taktik. Sementara dua pekan sisanya akan kami pakai uji coba,” kata dia selepas sesi latihan, Jumat (22/3).

Pada sesi latihan fisik dan taktik di pemusatan latihan nanti, pelatih 40 tahun ini bakal memaksimalkan waktu yang ada. Artinya, setiap hari pemain bakal melakoni latihan pagi dan sore. Sementara untuk uji coba, Salahudin bakal menjajaki kemungkinan melawan Arema FC, Persela Lamongan juga Persebaya Surabaya.

“Rencananya akan ada tiga sampai empat kali uji coba, tapi semua masih menunggu kepastian dari manajemen,” ujar mantan arsitek Madura FC ini.

Di sisi lain, dia berharap, agar skuatnya bisa segera berangkat ke Malang. Sebab, jika sudah memasuki bulan Ramadan, program latihan tidak bisa maksimal dijalankan.

“Bulan Mei, kita sudah masuk puasa. Jadi kami berharap pemusatan latihan bisa segera berjalan,” tutup Salahudin. (*/hul/is/k15)


Pelatih Salahudin berharap agenda pemusatan latihan di Malang tetap bisa terealisasi dalam waktu secepatnya. Pasalnya, selama ini program latihan tak bisa maksimal lantaran terkendala lapangan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News