Junda Irawan Bangga Bisa Bergabung dengan Mitra Kukar

Junda Irawan Bangga Bisa Bergabung dengan Mitra Kukar
Junda Irawan ke Mitra Kukar berkat campur tangan Ahmad Bustomi. Foto: Donny Aditya/Kaltim Post

jpnn.com, TENGGARONG - Eks Arema FC Junda Irawan telah bergabung dengan Mitra Kukar. Meski hanya berkompetisi di kasta kedua, dia mengaku senang.

Junda menyebut tim Kota Raja tetaplah tim yang punya nama besar. Dia optimistis bisa membantu Naga Mekes kembali ke Liga 1 2020.

“Saya bersedia gabung Mitra Kukar karena tim ini punya nama besar. Selain itu, target promosi menjadi tambahan motivasi saya untuk bergabung,” ungkap pemain asli Malang tersebut.

Ahmad Bustomi adalah sosok di balik transfer Junda ke Mitra Kukar. Keduanya pernah bermain satu tim di Arema FC. Walhasil, proses negosiasi tak berjalan sulit.

Sebagai pemain muda, Junda menyadari potensinya bermain di Liga 1 akan sulit. Apalagi tim Liga 1 pasti lebih memilih menggunakan paling pintu impor.

“Saya perlu menit bermain. Di Liga 2, saya hanya akan bersaing dengan bek lokal. Artinya, kans untuk bermain lebih besar,” imbuh Junda.

Berkaca pada pengalamannya dua musim terakhir, Junda lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Di Arema FC, dia kalah bersaing dengan Arthur Cunha dan Hamka Hamzah. Sementara di Madura United, duet Fabiano Beltrame dan Fachrudin Aryanto tak tergantikan.

“Intinya, saya ingin mencari pengalaman dulu. Saya akan bekerja keras di Mitra Kukar agar bisa dapat satu tempat di tim inti,” tuturnya.

Eks Arema FC Junda Irawan telah bergabung dengan Mitra Kukar. Meski hanya berkompetisi di kasta kedua, dia mengaku senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News