Sisihkan The Jakmania dan Bonek, Balistik Jadi Suporter Teladan

Sisihkan The Jakmania dan Bonek, Balistik Jadi Suporter Teladan
Balistik, pendukung Persiba Balikpapan. Foto: perseba/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba boleh saja hanya bermain di kompetisi kasta kedua dua musim ini. Namun publik Balikpapan tetap pantas berbangga. Kelompok yel-yel dari Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) baru saja meraih predikat sebagai suporter teladan pada polling yang dilakukan sebuah akun media sosial sepak bola Tanah Air.

Pada voting yang berlangsung sejak 14 Maret dan berakhir Rabu (21/3) tersebut, Balistik mengumpulkan 25.407 poin. Kelompok suporter yang mengusai tribun selatan ini, sukses menyisihkan kelompok suporter besar macam The Jakmania-Persija Jakarta (22.091 poin), Bonek-Persebaya Surabaya (22.038 poin), Bobotoh-Persib Bandung (9.615), dan Sriwijayamania-Sriwijaya FC (4.284 poin).

Meski polling hanya dilakukan di sosial media, Ketua Balistik Endrik Jatmiko mengaku, tetap bangga namun enggan jemawa. “Tentu saja ini membanggakan karena Balistik bersaing dengan suporter dari klub-klub besar,” kata Endrik, Kamis (21/3).

Tak lupa pentolan Balistik ini mengucapkan terima kasih kepada publik Kota Beriman yang terlibat dalam polling kemarin. Ke depan, Balistik bertekad all out memberikan dukungan kepada Beruang Madu agar segera mentas ke Liga 1.

“Semoga predikat ini jadi langkah awal kebangkitan Balistik dan Persiba, sehingga musim 2020 nanti bisa kembali ke Liga 1,” kata Endrik.

Soal keteladanan, kelompok suporter yang bulan depan berusia 13 tahun ini, tak perlu diragukan. Sepanjang perjalanannya, Balistik sudah mampu berdamai dengan rival. Bahkan Endrik menyebut, selama ini kandang Persiba jadi yang paling aman bagi suporter lawan. (*/hul/is/k15)


Persiba boleh saja hanya bermain di kompetisi kasta kedua dua musim ini. Namun publik Balikpapan tetap pantas berbangga.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News