Pelatih Persija Sebut Pemain Mungil Beri Keseimbangan di Tim

Pelatih Persija Sebut Pemain Mungil Beri Keseimbangan di Tim
Marko Simic menggendong Riko Simanjuntak.FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menanggapi kondisi timnya yang kini banyak dihuni oleh pemain mungil, dengan postur kurang dari 160 sentimeter.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, kombinasi pemain tinggi dan pendek dalam sebuah tim, akan memberikan kesimbangan taktik dan strategi yang diterapkan olehnya di klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Memang buat saya ini penting. Dalam sebuah tim harus ada pemain yang tinggi dan pendek. Ini untuk balance dalam tim," kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut usai sesi latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdankusuma, Jakarta, Kamis (29/3) petang.

Memang, dalam tim Persija saat ini ada tiga pemain dengan postur mungil yang dikontrak. Mereka adalah Frengki Kogoya (159 sentimeter), Riko Simanjuntak (158 cm), dan Septinus Alua (156 cm).

Dengan variasi postur ini, Persija memang mendapatkan keuntungan memiliki pemain yang cepat, lincah, dan sulit untuk di-pressure dengan ketat karena kerap lolos dari penjagaan pemain lawan. Karena itu pula, lini serang Persija menjadi berbahaya karena pemain seperti Riko.

Pria yang akrab dipanggil Ucok itu cukup mungil, tapi kerap menjadi kunci permainan Persija dengan kemampuan penetrasi dan dribling cepatnya ke dalam kotak penalti yang diakhiri dengan umpan matang ataupun sepakan terukurnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menanggapi kondisi timnya yang kini banyak dihuni oleh pemain mungil, dengan postur kurang dari 160 sentimeter.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News