Kamis, 15 November 2018 – 11:46 WIB

Pelatih Persiwa Wamena Anggap Keputusan Wasit Rozak Aneh

Minggu, 16 September 2018 – 13:03 WIB
Pelatih Persiwa Wamena Anggap Keputusan Wasit Rozak Aneh - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharja merasa timnya tak pantas kalah dengan skor 1-2 kontra Persegres Gresik dalam lanjutan Liga 2 2018 wilayah timur di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/9) petang.

Wasit Abdul Rozak dituding menjadi biang permainan menjadi tak menarik sehingga keributan terjadi.

"Wasit benar-benar merampas poin kami. Padahal, kedua tim tidak ada masalah sepanjang pertandingan. Baru di menit 32 babak kedua, banyak keputusan yang tak wajar," kata Suimin.

Dia menilai, wasit Abdul Rozak sendiri lah yang menjadikan pertandingan menjadi tak menarik dan aneh. Karena itu, dia meminta wasit juga harus disorot kenapa sampai berubah cara memimpin pertandingannya dibandingkan beberapa menit sebelumnya.

Menurut Suimin, pelanggaran yang terjadi tidak selayaknya diberikan sanksi kepada pemainnya. Sebab, ada yang janggal karena posisinya ada di belakang pemainnya, tapi dianggap didorong.

"Bagaimana bisa, kapten mereka tiba-tiba jatuh meski posisinya di belakang pemain kami. Ini yang aneh. Logikanya, pelanggaran penalti bisa terjadi jika pemain kami balik badan lalu memukul atau menendang lawan. Tapi saya tidak lihat itu," tegas dia.

Akibat pemukulan yang dilakukan terhadap Rozak, pertandingan sempat terhenti sepuluh menit. Setelah itu, dua kartu merah diberikan kepada pemain Persiwa. (dkk/jpnn)

SHARES
TAGS   Persiwa Wamena
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar