PSS vs PSCS Buka Liga 2, Persiwa Pasti Turun Kasta

PSS vs PSCS Buka Liga 2, Persiwa Pasti Turun Kasta
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Satu klub Liga 2 musim 2017, Persiwa Wamena, harus rela terjun bebas dan berkompetisi kembali dari level amatir, Liga Nusantara, pada musim depan. Penyebabnya, mereka tidak mendaftarkan diri menjadi peserta kompetisi kasta kedua tersebut.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi usai mengikuti Manager Meeting klub Liga 2 bersama operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, di Makostrad TNI, Kamis (30/3) malam menegaskan status Wamena harus turun kasta.

"Persiwa Wamena tidak daftar karena tidak ada pemain. Oleh karena itu Persiwa mendapat sanksinya ya diturunkan ke Linus (Liga Nusantara),” katanya.

Sementara itu, kick off kompetisi sudah diputuskan akan dilakukan pada 19 April 2017 dan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga pembuka yang akan mengawali kompetisi Liga 2 nantinya akan mempertemukan dua klub yang bertemu di final kompetisi ISC B 2016 lalu, yakni PSCS Cilacap melawan PSS Sleman.

"Ini akan menjadi kehormatan bagi PSS Sleman menjadi tim yang bertanding di laga pembuka. Kami yakin bisa memberikan yang terbaik di laga perdana," ungkap Freddy Muly, pelatih PSS.(dkk/jpnn)


Satu klub Liga 2 musim 2017, Persiwa Wamena, harus rela terjun bebas dan berkompetisi kembali dari level amatir, Liga Nusantara, pada musim depan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News