JPNN.com

Pelatih PSM Tidak Akan Turunkan Asnawi Mangkualam Kontra Kaya FC

Selasa, 09 April 2019 – 19:12 WIB Pelatih PSM Tidak Akan Turunkan Asnawi Mangkualam Kontra Kaya FC - JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar sebenarnya masih memiliki satu lagi gelandang yakni Asnawi Mangkualam. Kendati demikian Pelatih PSM, Darije Kalezic belum menggaransi Asnawi dimainkan untuk menghadapi Kaya FC.

"Melihat dia (Asnawi, red) hanya dengan tiga hari latihan. Belumlah," kata Darije seperti dilansir Fajar hari ini.

Darije mempertimbangkan posisi Asnawi di Timnas U-23. Ya, di Timnas, Asnawi dimainkan sebagai bek kanan. Sementara posisi aslinya di PSM sebagai gelandang.

Posisi berbeda ini membuat Darije ingin melihat kualitas Asnawi lebih jauh. Belum lagi, menurutnya, Asnawi juga tidak mendapat porsi banyak bermain di PSM musim lalu.

"Berapa menit Asnawi main musim lalu?" tanyanya.

Ya, di Liga 1 2018, putra Bahar Muharram ini mendapat kesempatan main 14 laga dengan dominan sebagai pemain pengganti. Hanya enam kali starter, dan delapan pengganti. Total bermainnya 625 menit.

"Kalian juga lihat. Tidak sedikit yang kesulitan dengan level intensitas latihan kita. Perlu waktu untuk beradaptasi dengan latihan," ujarnya.

Asnawi mengaku dia butuh meningkatkan lagi kemampuannya. Apalagi kembali dipercaya sebagai gelandang, perlu penyesuaian lagi. "Pelatih yang menilai. Poinnya, kita cukup menampilkan yang terbaik dalam latihan," katanya.(tam/ian)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...