Pelatih PSPS Kecewa Pemainnya Tiga Bulan Belum Digaji

Pelatih PSPS Kecewa Pemainnya Tiga Bulan Belum Digaji
PSPS Riau. Foto: IG ofisialpspsriau

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau tengah dihantui masalah keuangan yang menyebabkan penunggakan gaji pemain berlarut-larut.

Bahkan, Pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo, menegaskan pemainnya saat ini belum menerima gaji hingga tiga bulan.

Hal tersebut menurutnya sangat mempengaruhi kondisi psikologis anak asuhnya saat bermain di lapangan hijau.

"PSPS ini adalah tim yang cukup bisa bersaing di kompetisi Liga 2, namun sayang hal tersebut tidak diikuti dengan kondisi keuangan yang bagus. Sudah beberapa bulan pemain belum digaji," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Hendri, karena permasalahan gaji tersebut, psikologis pemainnya menjadi terpengaruh saat bermain. Apalagi setelah beberapa rekannya keluar dari PSPS yang notabene adalah pemain inti ke klub lain.

"Masalah di PSPS saat ini bukan masalah taktik, namun lebih masalah manajemen. Kalau loyalitas pemain saat ini sudah tanpa batas, mudah-mudahan manajemen segera bisa mendapatkan cara untuk melunasi gaji pemain," sebutnya.

Gaji pemain yang belum dibayarkan tersebut juga dibenarkan oleh Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik. Dikatakanya, hak pemain berupa gaji memang sudah kurang lebih tiga bulan belum bisa dipenuhi manajemen, karena adanya kendala finansial.

"Saat ini pemain dan pelatih memang menuntut haknya. Namun, manajemen belum bisa sepenuhnya untuk membayarkan gaji yang untuk satu bulannya berkisar Rp 300 jutaan," kata Teza.

PSPS Riau tengah dihantui masalah keuangan yang menyebabkan penunggakan gaji pemain berlarut-larut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News