Pelatih Terjun Payung Kopassus Tertipu Rp 323 Juta

Pelatih Terjun Payung Kopassus Tertipu Rp 323 Juta
Pelatih dan penerjun payung internasional, Naila Novaranti. ANTARA/Foto: istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih dan penerjun payung internasional Naila Novaranti jadi korban penipuan senilai Rp 323 juta.

Modus yang dilakukan pelaku menjual mobil.

Naila telah membuat laporan polisi atas kasus yang dialaminya.

"Saya melaporkan beberapa pihak dugaan penipuan, nama-namanya yang saya laporkan ada di surat laporan yang saya buat hari ini dengan menyertakan bukti transferan dan percakapan Whatsapp (WA)," ujar Naila Novaranti dalam keterangannya, Jumat.

Naila yang pernah menaklukan puncak gunung Everest dan benua terdingin Antartika dengan penerjunan payung, membuat laporan di Polres Tangerang Kota, Kamis (16/6) dengan nomor : LP/B/916/VI/2022/SPKT/Resto Tangerang Kota/Polda Metro Jaya dengan kerugian total Rp 323.000.000.

Naila mengungkapkan bahwa kejadian yang dialami berawal dari sebuah link online. Dari situ dia berkomunikasi dengan seseorang melalui percakapan WhatsApp dan email.

Naila pun tertarik untuk membeli produk mobil dalam link online tersebut. Dia lalu mendaftarkan diri sebagai pembeli mobil yang diduga hasil lelang.

"Awalnya saya tak menduga bahwa ini penipuan, karena pada saat saya pertama kali mentransfer uang untuk pendaftaran, sejumlah Rp 10 juta beda area, tetapi mobil yang saya minat telah terjual, lalu uang dp tersebut dikembalikan lagi secara utuh lewat transfer balik," ungkapnya.

Aksi kejahatan tak mengenal siapa korbannya. Pelatih terjun payung Kopassus tertipu Rp 323 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News