Pelatih Timnas Minta PSSI Undang Seluruh Pelatih Klub Liga 1

Pelatih Timnas Minta PSSI Undang Seluruh Pelatih Klub Liga 1
?Simon McMenemy. Foto: dok/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mendatangi beberapa pertandingan di Piala Indonesia 2018 untuk memantau pemain-pemain yang pas untuk dipanggil.

Berdasarkan pantauannya, McMenemy merasa perlu ada keselarasan antara timnas dengan klub-klub, terutama di Liga 1.

Karena itu, dia berencana untuk meminta kepada PSSI agar mengundang pelatih-pelatih dari kontestan Liga 1 untuk menyamakan persepsi dan visi.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan, pada Maret mendatang mereka akan mengundang seluruh pelatih Liga 1 ke Jakarta. Akan mengadakan rapat kerja dan juga workshop. ’’Satu tahap atau dua tahap bisa terjadi. Kami rencanakan itu sebelum kompetisi Liga 1 dimulai,’’ paparnya.

BACA JUGA: Rikako Ikee Menderita Leukemia

Dalam raker dan workshop tersebut, McMenemy akan memaparkan apa yang diinginkannya di timnas. Bagaimana nanti permainan timnas dan skuad seperti apa yang diinginkan. ’’Biar nanti ketika ada pemain yang dipanggil timnas, adaptasinya tidak lama,’’ ucapnya.

Selain memaparkan programnya, raker dan workshop itu bertujuan untuk menyelaraskan agenda. Terutama laga uji coba yang bakal dilakukan timnas.

Diharapkan nanti ketika McMenemy ingin memanggil pemain yang diinginkan, pelatih-pelatih Liga 1 sudah siap ketika bertanding tanpa pemain tersebut.

Simon McMenemy yang ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada 20 Desember lalu, ingin menyamakan persepsi dengan klub Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News