Pelatihan Cloud Computing AWS Technology Bidik Milenial Terampil Teknologi

Pelatihan Cloud Computing AWS Technology Bidik Milenial Terampil Teknologi
Amazon Web Service (AWS) bersama dengan dinas sosial DKI Jakarta serta forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI menggelar pelatihan pembuatan website untuk milenial berkebutuhan khusus. Foto: Dok AWS

jpnn.com, JAKARTA - Amazon Web Service (AWS) bersama dengan dinas sosial DKI Jakarta serta forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI menggelar pelatihan pembuatan website untuk milenial berkebutuhan khusus.

Panitia pengurus kegiatan forum CSR DKI Aldi Wibowo mengatakan bahwa pelatihan itu ditujukan dalam upaya turut mencerdaskan bangsa, khususnya bagi kalangan berkebutuhan khusus seperti tuna netra dan tuna rungu.

Bertema "Laptop for builders: Pelatihan Cloud Computing AWS Technology" warga binaan sosial di Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin Jakarta timur diberikan pelatihan untuk mengembangkan bakat di bidang Information Technologi (IT).

"Digelarnya laptops for builders merupakan program tanpa pungutan biaya yang bertujuan memberikan pelajaran tentang desain web dan dasar-dasar cloud dalam bahasa Indonesia," ungkap Aldi di Jakarta, Senin (3/7).

Menurutnya, selain untuk mengembangkan bakat bagi anak-anak di panti sosial, diharapkan pelatihan bisa menyukseskan dunia teknologi di Jakarta pada maupun di Indonesia.

Aldi mengatakan pelatihan Cloud Computing AWS Technology tersebut akan digelar selama seminggu mulai 3-10 Juli 2023.

Adapun giat di Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin Jakarta timur sendiri, jumlah siswa yang mendapatkan pelatihan sebanyak 21-25 orang dengan tenaga pengajar berjumlah 15 orang.

"Pelatihan sejenis telah digelar diberbagai kota, adapun untuk Jakarta pelatihan baru digelar pertama kalinya," lanjut Aldi Wibowo.

Amazon Web Service (AWS) bersama dengan dinas sosial DKI Jakarta serta forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI menggelar pelatihan pembuatan website

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News