Pelatihan Menjahit dari Ganjar Milenial Bikin Haru Orang Tua Anak Penyandang Disabilitas

Pelatihan Menjahit dari Ganjar Milenial Bikin Haru Orang Tua Anak Penyandang Disabilitas
Pelatihan menjahit yang diadakan Ganjar Milenial Center kepada penyandang disabilitas. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, ASAHAN - Dalam rangka memberdayakan penyandang disabilitas untuk memiliki kesetaraan, sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara menggelar pelatihan menjahit.

Kegiatan tersebut digelar di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bina Putri, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan pada Minggu (17/9).

Lina, salah satu orang tua yang anaknya mengikuti pelatihan menjahit penyandang disabilitas itu menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Milenial Center. Dia juga terharu saat mendampingi anaknya mengikuti pelatihan.

Pasalnya, anaknya yang bernama Dian Alfaridho mengalami disabilitas sensorik tuna rungu itu akhirnya ingin berkegiatan untuk menggali potensinya setelah ada pelatihan menjahit dari sukarelawan Ganjar.

"Saya sangat senang karena di sini kan juga anak kita membutuhkan pelatihan seperti keterampilan ya. Jadi saya senang dan berterima kasih sudah diadakan kegiatan ini," ujar Lina dalam siaran persnya.

Lina menuturkan kegiatan yang sangat positif dari para pendukung Ganjar Pranowo itu juga dapat mendorong para penyandang disabilitas untuk diperhatikan dan dipedulikan nasibnya.

Menurut Lina, selama ini nasib penyandang disabilitas seperti anaknya masih kurang sehingga perlu diperbanyak kegiatan-kegiatan seperti yang diadakan sukarelawan Ganjar Milenial Center agar penyandang disabilitas bisa mendapatkan hak dan kesetaraan.

"Kami berharap ada kegiatan-kegiatan yang bisa membuat anak-anak disabilitas ini maju, membuat anak-anak ini bisa memiliki keahlian di bidang apa, masing-masing anak harus punya skill, jadi kami berharap juga bukan hanya menjahit," ujar Lina.

Kegiatan pelatihan menjahit yang diadakan Ganjar Milenial Center bagi anak penyandang disabilitas di Asahan sangat bermanfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News