Pelatihan Usaha dari Sandiaga Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi di Pontianak

Pelatihan Usaha dari Sandiaga Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi di Pontianak
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan usaha kepada anak muda di Pontianak. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, PONTIANAK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan tips jitu menjadi pengusaha sukses kepada ratusan anak muda di Kota Pontianak. Para peserta pun dituntut untuk memiliki inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Salah satu peserta, Malinda mengatakan pelatihan bareng Sandiaga Uno itu sangat bermanfaat dalam mendongkrak daya pikir dan ide kreatif pelaku UMKM. Menurutnya, program seperti ini dapat dikembangkan di rumah masing-masing.

Malinda menambahkan keuntungan usaha bagi pemula menjadi urutan terakhir, dikarenakan diutamakan bisnisnya dapat bertahan dari masa ke masa.

"Pelatihan ini bagus banget, apalagi diajari cara bikin sabun cuci dan kebutuhan ibu-ibu untuk keperluan sehari-hari. Insyaallah ingin saya kembangkan cuma bertahap, kalau bisa berjualan bikin lebih baik lagi. Jadikan kita juga tidak berhenti dari yang kita bisa, dengan adanya program ini dikasih ilmu lain," kata Malinda dalam siaran persnya, Minggu (19/11).

"Dengan adanya pelatihan sabun kami tidak usah membayangkan yang luar dulu, tetapi dalam rumah dulu. Kalau kami tidak mau menjual di luar, bisa konsumsi sendiri setidaknya berbagi ilmu dengan RT setempat dulu," tambahnya.

Dengan bahan baku yang mudah didapatkan dan proses yang sangat sederhana, peserta sangat antusiasme. Dari pelatihan sabun cair ini diharapkan masyarakat dapat semakin berinovasi.

Lebih lanjut, Malinda menyebut Sandiaga sosok Menteri yang membantu rakyat agar berkembang bersama untuk menciptakan peluang usaha baru di Kota Pontianak.

"Pelatihan dari Pak Sandi bisa kami memainkan mau berkembang atau tidak, dengan beliau menjadi Menteri ilmunya dikembangkan, itu tandanya Pak Sandi mengajak untuk ayo berkembang dibantu lewat ilmunya," kata Malinda.

Pelatihan usaha dan tips jadi pengusaha dari Sandiaga Uno diharapkan bisa mendongkrak ekonomi di Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News