Pelayanan Kereta Ekonomi Ditingkatkan

Pelayanan Kereta Ekonomi Ditingkatkan
Pelayanan Kereta Ekonomi Ditingkatkan
JAKARTA--Dirjen Perkeretaapian Departemen Perhubungan Tunjung Iriawan menyatakan, ada revisi dana public service obligation (PSO) tahun anggaran 2009. Dari yang tadinya disepakati dengan Komisi V DPR RI sekitar Rp 400 miliar lebih, mengalami kenaikan menjadi sebesar Rp 535 miliar.

Kenaikan ini, menurut Tunjung, agar tarif kelas ekonomi bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Di samping mendukung biaya operasional untuk pelayanan kereta api ekonomi.

“Dalam penentuan besaran PSO, pemerintah selalu berkoordinasi dengan PT Kereta Api (KA). Dan memang setiap tahunnya PSO selalu mengalami kenaikan,” terang Tunjung dalam raker dengan Komisi V DPR RI, Rabu (26/8). Dia menambahkan PSO 2009 dalam waktu dekat akan segera cair. Menyusul dengan telah ditandatanganinya kontrak pada Juni 2009.

“Ya, sekitar Agustus-September, dana PSOnya sudah cair,” cetusnya. Untuk 2010, pemerintah mengusulkan anggaran PSO sebesar Rp 650 miliar. Tunjung berharap, usulan ini bisa disetujui DPR RI. (esy/JPNN)

JAKARTA--Dirjen Perkeretaapian Departemen Perhubungan Tunjung Iriawan menyatakan, ada revisi dana public service obligation (PSO) tahun anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News