Pelayanan Puskesmas Gratis Belum Maksimal

Pelayanan Puskesmas Gratis Belum Maksimal
Pelayanan Puskesmas Gratis Belum Maksimal
MATARAM-Pelayanan gratis Puskesmas dinilai belum maksimal. Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat pelayanan tidak sampai 100 persen.  ‘’Faktor pertama, belum semua masyarakat mengetahui program puskesmas gratis. Sehingga perlu terus dilakukan sosialisasi ke masyarakat,’’ ungkapnya.

‘’Tidak sebandingnya insentif yang diterima petugas puskesmas dengan kinerja juga memengaruhi,’’ sambungnya.

Menurutnya, agar para petugas puskesmas tetap bertahan, perlu ditunjang dengan perhatian. Kata dia, ada korelasi antara kebijakan puskesmas gratis dengan peningkatan grafik tuntutan masyarakat terhadap pelayanan. ‘’Dengan grafik tinggi tersebut, wajar bila perhatian kita kepada si pemberi pelayanan di jajaran puskesmas juga ikut meningkat,’’ imbuhnya.

Selain itu, Didi juga menyoroti sarana dan prasarana di puskesmas yang menurutnya, juga perlu dibenahi. Serta, penambahan dua unit puskesmas sebagai bagian untuk memudahkan akses antara masyarakat dan puskesmas.  ‘’Kami berkomitmen untuk mendekatkan akses pelayanan dengan masyarakat, sehingga akan proporsional jumlah puskesmas seperti yang diusulkan Dinas Kesehatan sebanyak dua unit. Prinsipnya kami mendukung penambahan itu,’’ ujarnya.

MATARAM-Pelayanan gratis Puskesmas dinilai belum maksimal. Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News