Pelayanan Sepenuh Hati Mendukung Penyandang Disabilitas Intelektual Berprestasi

Pelayanan Sepenuh Hati Mendukung Penyandang Disabilitas Intelektual Berprestasi
Salah satu hasil karya, batik ciprat yang dihadirkan Creative Disabilities Gallery, pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020. Foto: Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengumumkan peringatan Hari  Hari Disabilitas Internasional (HDI) setiap 3 Desember, pada 1992 lalu.

Namun, peringatan HDI 2020 pada 3 Desember tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Kementerian Sosial (Kemensos) secara spesial meluncurkan Creative Disabilities Gallery, pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), yang jatuh pada 3 Desember 2020.

Creative Disabilities Gallery merupakan sebuah galeri virtual yang menampilkan hasil kreativitas karya penyandang disabilitas dalam rangka HDI 2020, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi Covid-19.

Creative Disabilities Gallery yang diresmikan  Menteri Sosial RI Juliari Peter  Batubara, 18 November 2020, lalu itu menjadi sarana promosi produk hadil karya penyandang disabilitas.

Selain itu, dapat menjadi media edukasi bagi masyarakat guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas di Indonesia.

Nah, salah satu hasil karya penyandang disabilitas yang dipamerkan di Creative Disabilities Gallery adalah batik ciprat.

Keindahan produk andalan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini, Temanggung, ini memang sudah tersohor.

Creative Disabilities Gallery merupakan sebuah galeri virtual yang menampilkan hasil kreativitas karya penyandang disabilitas dalam rangka HDI 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News