Pelayaran Pendulum Mulai 2014

Pelayaran Pendulum Mulai 2014
Pelayaran Pendulum Mulai 2014
JAKARTA - Pemerintah memastikan konsep pelayaran dengan rute teratur dan terjadwal akan bisa dilaksanakan pada tahun 2014. Saat ini pemerintah sedang fokus memperbaiki enam pelabuhan yang akan menjadi transit utama rute itu.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, konsep pengaturan pelayaran yang dinamakan Pendulum Nusantara itu masih dipersiapkan oleh seluruh stake holder,"Kami targetkan pendulum nusantara dapat beroperasi pada 2014," ujarnya Kamis (15/11).

Kementerian Perhubungan bersama operator pelabuhan akan mengusung konsep yang benar-benar bisa diterima oleh semua pihak,"Sambil menyelesaikan itu, kami harus siapkan enam pelabuhan yang akan dijadikan rute pendulum ini," sebutnya

Dalam konsep ini, kapal-kapal pengangkut kontainer tidak akan bergerak sendiri-sendiri, akan tetapi berurutan dengan rute yang teratur. Pelabuhan yang disinggahi nantinya, Jakarta, Batam, Surabaya, Makassar, Belawan dan Sorong,"Kita akan buatkan satu rute yang terjadwal," ungkapnya.

JAKARTA - Pemerintah memastikan konsep pelayaran dengan rute teratur dan terjadwal akan bisa dilaksanakan pada tahun 2014. Saat ini pemerintah sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News