Pelayat Bergantian Menyalati Jenazah AM Fatwa

Pelayat Bergantian Menyalati Jenazah AM Fatwa
Pelayat sedang menyalati jenazah AM Fatwa di musala di samping rumahnya di Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (14/12). Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah mendiang anggota DPD RI Andi Mappetahang (AM) Fatwa sudah tiba di Jalan Palem, Komplek Bappenas, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis siang (14/12) pukul 11.10 WIB.

Jenazah tokoh yang dikenal kritis menentang pemerintahan Orde Baru itu langsung dikeluarkan dari mobil ambulans yang membawanya dari gedung DPR/MPR. Selanjutnya, jenazah salah satu tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu dibawa ke musala di samping rumahnya untuk disalati.

Para pelayat pun bergantian menyalati jenazah AM Fatwa. Setiap satu kali giliran salat dipimpin oleh imam berbeda.

Rencananya, Fatwa akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada pukul 13.00. Dia akan dibawa menuju pemakaman bakda zuhur ini.

Fatwa yang berusia 78 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit MMC, Jakarta pagi tadi pukul 06.25. Sebelumnya, almarhum menjalani perawatan.

Karangan bunga juga memadati halaman dan sekitar rumah almarhum. Karangan bunga dari berbagai tokoh terlihat disusun berjajar.

Para tokoh yang mengirim karangan bunga antara lain Presiden ke-3 RI B.J Habibie, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Asman Abnur, mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Idham Azis dan Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Selain itu juga ada karangan bunga dari Wakil Ketua MPR Lejten Purn EE Mangindaan, serta Founder Bosowa Aksa Mahmud.(wid/rmol/jog)


Para pelayat bergantian menyalati jenazah AM Fatwa yang meninggal dunia pagi tadi di RS MMC Jakarta. Rencananya Fatwa akan dimakamkan siang ini di TMP Kalibata.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News