Peledakan Pesawat NWA Digagalkan

Peledakan Pesawat NWA Digagalkan
Salah satu pesawat NWA di sebuah bandara. Foto: Internet.
DETROIT - Insiden menyerupai tragedi teror 11 September 2001 nyaris terjadi lagi di AS. Seorang pemuda Nigeria, yang terkait dengan jaringan teroris Alqaidah, berupaya meledakkan pesawat Northwest Airlines saat hendak mendarat di Bandara Romulus, pinggiran Detroit, Jumat siang (25/12) atau kemarin WIB (26/12).

Untungnya, upaya peledakan berhasil digagalkan penumpang dan awak pesawat. Pelakunya berhasil dibekuk. Abdul Farouk Abdulmutallab, 23, warga negara Nigeria, terluka parah dalam serangan yang disebut sebagai teror Hari Natal tersebut. Saat itu, pesawat Nortwest Airlines nomor penerbangan 253 terbang dari Amsterdam, Belanda, dengan mengangkut 278 penumpang dan 11 awak.

Para penumpang menuturkan, mereka mencium asap, melihat benda berpijar, dan mendengar bunyi letusan. Selanjutnya, seorang penumpang melompat ke arah Abdulmutallab yang berupaya menarik picu bahan peledak.

"Tiba-tiba terdengar suara letupan dalam sarung bantal,’’ ujar Peter Smith, penumpang dari Belanda. ’’Setelah letupan itu, lalu keluar asap,’’ lanjutnya.

DETROIT - Insiden menyerupai tragedi teror 11 September 2001 nyaris terjadi lagi di AS. Seorang pemuda Nigeria, yang terkait dengan jaringan teroris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News